Hasil Survey Pilkada Magetan 2013

Pemilihan Umum Kepala Daerah Magetan (Pilkada Magetan) akan berlangsung 19 hari lagi. Masing-masing pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Magetan 2013 ini sudah mulai melakukan sosialisasi ke pemilih meskipun kampanye baru akan dimulai minggu depan.

Hasil dari survey PDI Perjuangan bekerjasama dengan Pusat Riset Rekode menunjukan bahwa pasangan Sumantri dan Samsi (SMS) berada di posisi teratas. Survey dilakukan pada 1500 responden dengan sampling eror 4,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Jika melihat hasil survei yang dilakukan tanggal 29 Maret sampai 1 April 2013, dapat diketahui pasangan Sumantri dan Samsi unggul dengan perolehan 51,7%," jelas Ketua Tim Kampanye SMS, Rinita Sofia Hadi, seperti dalam rilis yang dikirim ke beritajatim.com, Sabtu (6/4/2013).

Sementara itu pasangan Nanik Karsini dan Sugiho Pramono menjadi pesaing dengan 14.3% dan menempati posisi kedua. Diikuti oleh Djoko Prabowo dan Hartoto yang hanya memperoleh 5,8%. Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan masih sebesar 28,2%.

Rinita yang didampingi Koordinator Penggalangan Tim Kampanye SMS Joko Suyono dan Supervisi DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Magetan 2013, Diana AV menyampaikan bahwa hasil survey ini, menunjukkan mesin partai dan relawan pendukung cukup solid dan benar-benar bergerak.

“Sejak rekom turun bulan Februari lalu kami sudah langsung bergerak turun ke bawah melakukan sosialisasi ke jajaran kader hingga ke Anak Ranting. Bersama para relawan kami juga terus melakukan penggalangan dengan cara door to door menyapa pemilih, hasilnya cukup memuaskan, kami menarget kemengan 60% untuk SMS,” terang Rinita.

Rinita menambahkan hasil survey ini akan menjadi modal untuk lebih menguatkan gerakan pada massa kampanye. “Kami akan melakukan penguatan dengan menyapa pemilih langsung.  Ini terbukti efektif dan mengena di masyarakat pemilih,” pungkas Rinita.

Untuk merangkul pemilih dalam mengenalkan pasangan SMS, Rinita menjanjikan akan mendatangkan jurkam populer kader PDI Perjuangan seperti Jokowi, Rieke Diah Pitaloka, Dedi Gumelar (Miing), Puti Guntur Sukarno, dan Rano Karno.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Rudi S
admin
18 April 2013 pukul 05.50 ×

survey yang mudah-mudahan magetan tetap kondusif, aman tertib dan lancar

Congrats bro Rudi S you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar