Pertarungan Pilkada Magetan 2013

Pelaksanaan pemilukada Kabupaten Magetan akan diramaikan tiga pasangan calong yang memperebutkan jabatan bupati dan wakil bupati kabupaten yang ada di lereng gunung Lawu ini. Ketiga pasangan tersebut adalah, pasangan "incumbent" Sumantri dan Samsi (SMS) yang diusung koalisi PDIP dan PKS, pasangan Joko Prabowo dan Joko Hartoto yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Patriot. Serta pasangan Nanik Karsini dan Pramono (Naspro) dari jalur perseorangan.  

"Hingga batas akhir pencalonan Pilkada Magetan 2013,dini hari tadi, hanya terdapat tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Dua pasangan di antaranya diusung oleh partai politik dan satu pasangan lainnya dari jalur perseorangan atau idependen," ujar anggota KPU Magetan Agus Suprihatin, Sabtu (12/1/2013).  

Agus mengatakan, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Patriot mendaftarkan pasangannya, Joko Prabowo dan Joko Hartoto, ke KPU Magetan pada Jumat (11/1/2013) sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka datang dengan sekitar 400 orang pendukung. Sedangkan, pasangan incumbent Sumantri dan Samsi dari PDIP mendaftar sekitar pukul 19.30 WIB.  

"Dua calon dari parpol mendaftar baru kemarin malam. Nah kalau yang dari independen Nanik Karsini dan Pramono telah mendaftar ke KPU lebih dahulu, yakni pada hari Senin (7/1/2013) kemarin," kata Agus.  

Dengan ditutupnya tahapan pencalonan, maka proses Pilkada Magetan 2013 memasuki tahapan verifikasi berkas pendaftaran pasangan calon yang ada. Setelah itu dilanjutkan dengan perbaikan berkas pendaftaran dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Magetan 2013 pada akhir Februari mendatang, semoga nantinya kita bisa untuk Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih.  

Jumlah pasangan yang mendaftar pada Pilkada Magetan 2013 ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan pasangan yang mendaftar pada Pilkada Magetan 2008. Dimana pada pilkada sebelumnya ada empat pasangan calon yang mendaftar. Sementara itu, pasangan incumbent, Sumantri dan Samsi dari PDIP menyatakan optimistis memenangi Pilkada Magetan 2013 yang akan digelar pada April mendatang.  

"Insya Allah, SMS menang lagi dalam pilkada mendatang," ujar Sumantri yang saat ini secara aktif masih menjabat sebagai Bupati Magetan.

Apapun pilihan anda, pastikan bahwa kita ikut bagian dalam Mewujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih.
Previous
Next Post »